Kolose 2:6-10 ITB

Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan, dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa.


Ayat ini sangat relevan bagi kita di dalam “dunia Kristen modern” bila memang hal itu ada. Kita terbanjiri dengan begitu banyak ide-ide hebat dan segala macam profil psikologis sehingga Kristus tidak lagi ada di dalam Kekristenan kita. Kita dapat disibukkan dengan berbagai macam hal baik sehingga tidak lagi memiliki waktu untuk hal-hal dari ALLAH.


Surat Rasul Paulus kepada jemaat Kolose 2000 tahun yang lalu masing sangat dibutuhkan bagi kita agar bisa mengingat panggilan kita – sebuah hubungan dengan Allah yang Maha Kuasa dengan menjadi anak-anak-NYA di dalam KRISTUS.


Kita terus menerus bergumul di dalam diri kita sendiri bukan karena diri kita jahat tetapi kita ingin menjadi semakin baik. Tetapi Allah tidak ingin kita menjadi semakin baik, IA ingin kita menjadi seperti KRISTUS, dan kita tidak dapat menjadi seperti Kristus bila kita melakukan hal-hal yang serupa dengan dunia.


Saudara yang terkasih, kasih karunia Allah dan jalan-Nya selalu sederhana… percaya dalam Tuhan Yesus Kristus dan segalanya tentang DIA. Saat kita duduk dan belajar dari Tuhan, IA membuat kita berarti bahkan dalam hal-hal kecil yang kita lakukan untuk-Nya. Saudara yang terkasih, ABBA BAPA kita telah memberikan PUTERANYA yang tunggal kepada kita supaya KRISTUS dapat menyatakan kepenuhan dan kasih karunia-NYA melalui kita sehingga kita sangat diberkati dan menjadi berkat kemanapun kita pergi. Saudara yang terkasih, Anda sangat diberkati! – PL